Pages

Subscribe:

Recent Posts

Jumat, April 13, 2012

BOt Tenang Sobat Senang |Storm BOt problem solving

Salam Sobat...

Tidak sempat berkicau di trit sebelumnya "REKAYASA PROJECT STORM BOT FOR NIMBUZZ", menggugah saya untuk membuat trit ini yang tidak lain sangat berkaitan erat dengan storm bot v84 yang telah di bahas sebelumnya.

ya, sobat benar... !! apa nya yang benar ya? he he

oke,. coretan kali ini tidak terlalu panjang lebar karna hanya mengulas sedikit masalah yang saya alami ketika menggunakan storm bot 84. 

Permasalahan yang terjadi setelah storm bot ini bisa aktif dan online adalah, mungkin sobat akan mengalami DC alias disconnect atau restart yang tidak ber ujung (terus-menerus). hal ini menyebebkan storm bot tidak dapat online atau berfungsi sebagaimana mestinya.

Di situs nimbuzzer di sebutkan jika sobat mengalami restart atau dc terus menerus tanpa bisa online, maka sobat harus menghapus salah satu isi file yang terdapat di dalam folder plugin pada storm bot. Betul spt kata nimbuzzer.net.
Jadi, buka stormbot - storm - plugin - pilih plugin_presence ( buka file presence plugin in dengan memakai word pad/note pad/note pad +++) hapus atau kosongkan isi filenya dan save (tetap dalam format phyton alias .phy).

kemudian coba online lagi seperti biasa, buka file storm - pybot.py sobat.

biasanya akan berhasil online kembali kok. :D

Masalah yang juga saya alami di storm bot yaitu apabila telah masuk ke beberapa chat room, bot juga mengalami unstable. ketidak stabilan ini terjadi saat bot mulai di hidupkan kembali setelah sebelumnya mati. bot akan restart terus menerus lalu muncullah nyanyian putus nyambung- putus nyambung :D

supaya hal ini tidak terjadi, sebaiknya jika sobat masuk dan membawa bot ke banyak room chat saya sarankan ketika ingin offline, segera pv bot sobat dengan pesan spt di bawah ini:

leave nama_room@conference.nimbuzzer.com
contoh:
leave jakarta@conference.nimbuzz.com

Jika sobat serta merta offline setelah berselanjar ke banyak room bersama bot, tanpa mengetikkan command di atas, maka setiap bot mulai di hidupkan (online ) lagi, secara otomatis bot akan mencari dan memasuki semua ruang chating yang sebelumnya di kunjungi. Hal ini yang terkadang membuat bot tidak seimbang ketika mulai loading sehingga terjadi restart terus menerus alias putus nyambung.

Masalah ini mungkin tidak akan terjadi jika sobat memiliki koneksi internet yang kuat dan phyton yang mantap. tapi silakan di try lah,. coba masuk ke bberapa ruang dan keluar tanpa membuat command leave spt di atas. kemudian online lagi, jika bot sobat tidak bermasalah itu namanya baaagusss :D.

namun, jika ternyata bot sobat bermasalah, dan terlanjur keluar tanpa mengetikkan /tanpa pv bot dgn command leave nama_room@conference.nimbuzzer.com, maka sobat cukup mengahapus beberapa list chat room di dalam flder dynamic.
buka strom bot - storm - dynamic - chatromm (buka pakai note pad atau word pad) hapus lah beberapa chat room di sana dan tinggalkan satu saja yang anda ingini.

al-hasil bot anda akan berjalan normal lagi tidak seperti orang kesurupan lagi lahh :p
BOT AKAN TENANG DAN SOBAT AKAN SENANG

wassalam.. semoga bermanfaat - goodluck



0 komentar:

Posting Komentar

Total Penayangan

FlagCounter

free counters

IP Checker

IP